Share

Harga Mobil Baru Naik, Mobkas Masih Stagnan

Febri Ardani, Okezone · Selasa 08 Oktober 2013 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 08 52 878287 8P5cnCpO7H.jpg F: Mobil bekas (Okezone)

JAKARTA - Sebagian ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) automotif telah memberlakukan penyesuaian harga mobil baru di semester kedua tahun ini. Penyebabnya adalah kenaikan harga BBM, naiknya suku bunga, inflasi tinggi, dan kenyataannya rupiah melemah terhadap dollar, ditambah lagi rencana Pemerintah menambah beban PPnBM.
 

Kenaikan harga mobil baru bervariasi tergantung kelasnya, lalu bagaimana dengan pasar mobil bekas? Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua menjelaskan, saat ini kenaikan harga mobil baru belum berdampak positif buat mobkas, kecuali mobil seken brand premium.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sebenarnya kenaikan harga mobil baru masih bisa diakali dengan diskon dari diler ATPM. Jadi harganya naik, tapi diskon tetap tinggi," ungkap Herjanto ketika dihubungi Okezone, Selasa (8/10/13).

 

Herjanto menjelaskan lagi, butuh waktu sekitar tiga bulan sampai akhirnya model baru yang telah diperkenalkan untuk masuk pasar mobkas. "Biasanya harganya sudah turun sekitar 15 persen," beber Herjanto lagi.

 

Model-model seperti Toyota Etios Valco, Toyota All New Kijang Innova, Chevrolet Spin, Nissan All New Grand Livina dan Mitsubishi Pajero Sport sudah bisa didapatkan di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua.

 

"Untungnya beli mobkas kita tidak perlu inden, garansi masih berjalan, dan cicilan bisa ditentukan sesuai kebutuhan, " tutup Herjanto.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini