Share

Aston Martin Cygnet Tutup Usia

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 02 Oktober 2013 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 02 52 875326 Kvw00H2QAz.JPG F: Aston Martin Cygnet (Autoevolution)

LONDON - Kabar duka menghampiri pecinta city car Aston Martin Cygnet. Mobil mungil buatan pabrikan asal Inggris itu telah dinyatakan untuk tidak diproduksi lagi.

Juru bicara Aston Martin mengatakan perusahaannya tidak memiliki rencana untuk bermain di segmen city car. Aston Martin akan berkonsentrasi penuh untuk bertarung di segmen mobil sport. Demikian seperti dilansir Autocar, Rabu (2/10/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Banyak kalangan yang meyakini bahwa Aston Martin sedang serius mengembangkan mobil sport bermesin V8 dan V12. Mesin tersebut diklaim memiliki emisi CO2 lebih rendah dari Cygnet yakni 120 g/km. Aston pun terus berupaya untuk menurunkan rata-rata emisi CO2 pada semua jajaran produknya.

Sebagai informasi, Aston Martin memperkenalkan Cygnet untuk pertama kalinya pada 2011 lalu. Mobil mungil ini menggendong mesin empat silinder berkapasitas 1.3 liter yang sanggup memproduksi tenaga 97 hp dengan torsi 92 lb.ft.

Sejak pertama kali dihadirkan, Aston Martin Cygnet begitu menarik perhatian kalangan atas. Mobil perkotaan ini memiliki interior yang mewah. Aston Martin menyebut mobil ini menjadi daya tarik orang kaya dan berpikiran terbuka.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini