Share

Makin Banyak Jual Veyron, Bugatti Makin Rugi

Febri Ardani, Okezone · Selasa 01 Oktober 2013 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 01 52 874715 mOlYOlFnBG.jpg F: Bugatti Veyron Super Sport (Inautonews)

MOLSHEIM - Bugatti Veyron adalah salah satu mobil paling mahal yang pernah dijual di muka bumi. Tapi ternyata, di setiap perakitannya butuh dana sangat besar, yang membuat pabrikan asal Prancis ini merugi.
 

Menurut data BersteinResearch, generasi Bugatti Veyron Super Sport yang pernah dinyatakan sebagai mobil produksi tercepat di dunia (408,77 km/jam) adalah tempat Bugatti menghamburkan banyak uang. Sejak 2005, semua Veyron yang telah terjual membuat Bugatti kehilangan USD5,4 juta atau sekitar Rp62,5 miliar.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Angka yang lebih mencengangkan lagi Bugatti kehilangan harga satu unit Veyron di setiap produksi 450 unit yang telah terjual.

 

Namun nampaknya angka ini termasuk dalam klausul Bugatti dan Volkswagen Group ketika memutuskan untuk menjadikannya sebuah mobil produksi delapan tahun yang lalu.

 

Bagi pebisnis tentu tidak ada yang lebih penting daripada meraup keuntungan finansial. Tapi Bugatti tetap pada pendiriannya dan telah menyatakan bahwa generasi penerus Veyron akan hadir dalam jangka waktu dekat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini