Share

Mengenang Simoncelli, Rossi Pakai Helm Khusus

Febri Ardani, Okezone · Kamis 19 September 2013 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 18 53 868140 9ZPNXnH1Cl.jpg F: Helm khusus Rossi untuk mengenang Simoncelli (Autoevolution)

MISANO - Seri lanjutan MotoGP yang berlangsung di Misano, Italia, Valentino Rossi akan mengenakan helm yang didesain khusus untuk mengenang kecelakaan tragis yang dialami Marco Simoncelli.

Pembalap tim Yamaha itu belum bisa melupakan kenyataan telah kehilangan teman baik satu profesinya, terlebih lagi The Doctor terlibat dalam insiden yang akhirnya menewaskan Marco Simoncelli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dibantu oleh Aldo Drudi, Rossi ingin mengungkapkan rasa bersalahnya melalui helm yang ia kenakan. Helm lansiran AGV tersebut bertuliskan "Wish You Were Here" di bagian atasnya. Demikian seperti dilansir Autoevolution, Rabu (18/9/2013).

Marco Simoncelli meninggal di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 23 Oktober 2011. Super Sic, julukan Simoncelli, terjatuh dari motornya di jarak yang sangat dekat dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi, keduanya tidak bisa menghindari benturan yang mengarah padanya pada kecepatan tinggi.

Edwards terluka dan mengalami dislokasi bahu, sementara Simoncelli meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini