Share

Maserati Quattroporte Diesel, Pusat Perhatian di Frankfurt

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 13 September 2013 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 12 52 865211 pTbP2plvjd.jpg F: Maserati Quattroporte (Inautonews)

FRANKFURT- Pabrikan mobil mewah asal Italia Maserati, baru saja memamerkan model paling kontroversi dari generasi baru Quattroporte, yang hadir dengan mesin diesel. Quattroporte diesel ini dipajang pada gelaran automotif tahunan Frankfurt Motor Show 2013.

 

Dilansir Inautonews, mobil bermesin diesel ini sebelumnya memang telah diperkenalkan oleh Maserati beberapa bulan lalu. Namun kedatangannya di Frankfurt ternyata masih berhasil menarik perhatian pengunjung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Maserati Quattroporte Diesel, masih terdengar seperti Maserati tangguh yang telah dilengkapi dengan sound system aktif. Dengan dua aktuator yang dipasang pada dua pipa knalpot, yang memiliki tugas penting untuk menonjolkan suara mesin dan mendorong kendaraan.

 

Quatrroporte bermesin diesel ini dipersenjatai dengan mesin V6 berkapasitas 3,0 liter dengan turbocharger geometri variabel. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem start-stop untuk menghemat bahan bakar dan meningkatkan emisi CO2, bersama dengan baja exhaust manifold dan beberapa perubahan lainnya.

 

Dengan mesin tersebut, Maserati Quattroporte ini akan menghasilkan daya hingga 250 tenaga kuda. Dan tersedia juga dengan versi yang lebih kuat dengan daya hingga 275 tenaga kuda. Quattroporte yang terkuat mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 6,4 detik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini