Share

Ayla Berarti Cahaya

Febri Ardani, Okezone · Senin 09 September 2013 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 09 424 862998 j72O1K3rtE.jpg F: Astra Daihatsu Ayla (Febri A / Okezone)

JAKARTA - Ayla berarti Cahaya, sesuai dengan maknanya Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin menjadi panutan sebagai produsen pertama yang bermain di kelas baru dalam industri automotif Indonesia.

"Cahaya baru bagi masyarakat indonesia yang menginginkan kendaraan hemat dan ramah lingkungan. Insya Allah diterima di Indonesia dan di luar negeri," jelas Sudirman MR, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, disela-sela sambutannya saat peluncuran Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Senin 9/92013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Astra Daihatsu Ayla dan kembarannya  Astra Toyota Agya, diproduksi di pabrik baru milik Daihatsu di Karawang. Peresmiannya telah dilakukan 22 April 2013 lalu oleh Wapres Budiyono.

Amelia Tjandra, mengatakan produksi resmi Ayla dan Agya mulai terlaksana di bulan Agustus, sangat berdekatan dengan keputusan Pemerintah memberi lampu hijau dengan ketetapan regulasi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang kini nama resminya menjadi Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2).

Menurut Mark Wijaya, Senior Sytling Designer ADM mengatakan bahasa desain Ayla menganut kata aerodinamis dan kokoh. Alasannya karena di indonesia kastemer menginginkan tingkat keiritan bahan bakar tinggi, tampil keren, dan kelihatan mewah.

Meskipun sebenarnya tidak ada perbedaan yang dari unit yang pernah tampil di ajang IIMS 2012 lalu, Mark mengatakan pembuatan Ayla memiliki kesulitan tersendiri sebab masalah utamanya ada pada ketetapan harga yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini