Share

Harga Mobil Lawas Berlapis Emas Ini Hampir Rp2 M

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 05 September 2013 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 05 52 861295 0dmcNv5kNp.jpg F: Cadillac 355 Drop Head Coupe 1931 (Carscoop)

LONDON - Sebuah mobil lawas tentu memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Nilai historis yang terkandung serta pemilik yang mempunyai nama besar dapat mempengaruhi kisaran harga jual mobil tersebut.

Namun apa jadinya jika sebuah mobil lawas yang pernah digunakan orang ternama telah dilapisi emas. Mobil tersebut adalah Cadillac 355 Drop Head Coupe lansiran 1931 yang pernah digunakan pianis flamboyan asal Amerika Serikat keturunan Polandia-Italia, Liberace.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil ini dikabarkan akan dilelang pada 17 September nanti oleh rumah lelang Baron di Barons Sandown Park Inggris. Harga penawaran awal dibuka antara 85 ribu Poundsterling atau setara Rp1,5 miliar hingga 100 ribu Poundsterling atau Rp1,7 miliar.

Berdasarkan keterangan Baron, mobil ini tidak dalam kondisi orisinal seratus persen karena telah mengalami restorasi yang memakan biaya hingga puluhan ribu pounds. Mobil itu juga telah menghiasi ruang pamer sebuah museum di Jerman selama 12 tahun dengan sebutan Cadillac Liberace.

Tampilan mobil bermesin V8 5,8 liter bertransmisi manual tiga percepatan terlihat sangat mahal dengan baluran sepuhan emas yang membalut seluruh tubuh. Aksen krom dibeberapa bagian seperti pada rumah lampu, grille dan bumper membuat silau mata jika tersinari sorotan matahari ataupun lampu.

Kesan elegan semakin terasa kala memasuki ruang kabin. Interiornya didominasi warna putih seperti pad jok, setir kemudi. Harga yang ditawarkan tentu sebanding bukan dengan kondisinya yang begitu menggoda.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini