Share

Motor Listrik Agility Saietta R Dapat Pembeli Pertama

Febri Ardani, Okezone · Selasa 03 September 2013 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 03 52 859843 UX2FrrLDbL.jpg F: Agility Saietta R (autoevolution)

LONDON - Sesuatu yang mungkin agak sukar dilupakan bila melihat pertama kali wujud dari Saietta R, motor listrik milik pabrikan Agility asal Jerman.
 

Dilaporkan Autoblog, Selasa (3/9/2013), Agility mendapatkan konsumen pertamanya, seorang penggemar kendaraan listrik bernama Mark Northwood. Dia ternyata termasuk salah satu pembeli awal mobil listrik asal Amerika, Tesla, di Inggris. Harga pasti belum diketahui, tapi menurut website resminya, Agility Saietta R dijual dengan harga Rp238,8 juta.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menjadi orang pertama yang membeli versi produksi Saietta R, Mark secara tidak langsung menjadi pemimpin klub layaknya kebiasaan bikers. Dia juga menjadi beberapa konsumen yang akan dimintai tanggapan tentang pengembangan model.

 

Saietta R mendapatkan beberapa perbedaan pada rasio akhir dan pemetaan gas baru. Motor listrik ini mampu mencapai kecepatan 128,7 km/jam. Sedangkan di bagian internal mengungkapkan motor ini pernah mencapai 182 km/jam.

 

Mesin listrik bertenaga 96,5 HP dan 127 Nm menggunakan baterai standar 11 KWh. Saietta R memiliki berat 220 Kg, sedangkan tingkat ekonomisnya mencapai 0,6 l/Km.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini