Share

Nissan Punya 5 Mobil Listrik Baru

Arief Aszhari, Okezone · Senin 02 September 2013 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 02 52 859552 BnHjF5DWHX.jpg F: Nissan Leaf 2013 (Inautonews)

CALIFORNIA- Nissan Motor Co akan memperluas lagi produksi mobil listrik buat pasar global, dengan menelurkan lima model baru. Rencana ini bakal dieksekusi tahun depan.
 

Proyek mobil listrik ini langsung diumumkan oleh Wakil Presiden Senior R&D Nissan Amerika, Carla Bailo. Dijelaskannya, Nissan saat ini tengah membangun tiga model yaitu Nissan Leaf, model mewah Infiniti, versi sedan Leaf, dan compact van NV200.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami belum mengumumkan model seperti apa yang akan datang. Tapi kami memiliki rencana untuk membawa lima model lagi, dan yang lainnya akan datang pada waktunya," ungkap Carla Bailo, seperti dilansir Autoevolution.

 

Lebih lanjut Bailo mengatakan, model masa depan Nissan listrik akan datang dengan dilengkapi pengisian induktif. "Setelah teknologinya siap, kami akan menggunakannya di seluruh model kami," tambahnya lagi.

 

Pengisian induktif sendiri adalah sebuah teknologi canggih untuk pengisian baterai mobil secara nirkabel atau tanpa menggunakan kabel. Pengisian ini sebelumnya diproyeksikan untuk membedakan model listrik mewah seperti Infiniti dengan model mobil listrik standar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini