Share

Sepeda Listrik Uno, Desain Italia Rasa Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 30 Agustus 2013 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 30 53 858332 r5RVQQHY4M.jpg F: sepeda listrik Uno (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Kendaraan dengan tenaga listrik baik sepeda motor dan mobil mulai digemari. Disamping tak butuh BBM, kendaraan listrik ini juga ramah lingkungan.
 

Seperti sebuah sepeda listrik Uno dari Ataris Motors, yang dipamerkan pada ajang Harteknas (Hari Teknologi Nasional) 2013. Uno menawarkan sebuah transportasi jarak dekat dengan bentuk menyerupai sepeda atau motor matic kecil.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sepeda listrik Uno ini desainnya dari Italia, namun dirakit di Indonesia dengan brand Indonesia juga. Kami sudah mulai pasarkan sepeda listrik ini mulai enam bulan lalu," papar Ade Ferdian, Sales Ataris Motors yang ditemui Okezone di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (30/8/2013).

 

Sepeda listrik Uno menggunakan motor listrik 350 W Hub Motor, dengan baterai 48V12AH. Kecepatan maksimal hanya 35 km per jam. Dengan mengisi baterai selama 6 sampai 7 jam sepeda listrik ini mampu menempuh jarak sejauh 35 sampai 40 km.

 

Uno milik Ataris Motor ini dibanderol dengan harga Rp8,5 juta. Dengan memakai sepeda listrik ini mampu menghemat hingga 88 persen dari penggunaan BBM.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini