Share

Berlian Biru Langka Ini Dilelang Rp203 M

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Selasa 27 Agustus 2013 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 27 29 856075 BWSz80Fn0v.jpg Berlian mewah (Foto: Dailymail)
A A A

BERLIAN berpotongan bulat terbesar dan terlangka di dunia memicu keributan di kalangan para jutawan ketika dilelang dengan perkiraan nilai lebih dari 12 juta poundsterling atau Rp203 miliar.
 

Berlian bulat warna biru terang 7,59 karat tersebut diberi nama Premier Blue dan menurut catatan menjadi berlian satu-satunya dari jenisnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Premier Blue akan dilelang di balai lelang Sotheby di Hong Kong pada 7 Oktober 2013. Permata yang sangat langka ini kira-kira seukuran kancing baju.

 

Karena langka, penjualan berlian ini diperkirakan akan memicu perang penawaran di antara kolektor dari Asia Timur -yang bahkan telah mengikuti tur dunia Premier Blue di London, Jenewa, New York, dan Doha.

 

Balai lelang Sotheby memperkirakan jika Premier Blue akan terjual dengan rekor harga 12 juta poundsterling (Rp203 miliar), seperti dilansir Dailymail.

 

Quek Chin Yeow, Wakil Ketua Sotheby di Asia mengatakan, "Tidak ada berlian biru terang dengan lingkaran signifikan pernah muncul di (acara) lelang di seluruh dunia, sehingga membuat Premier Biru menjadi permata yang langka dan luar biasa."

 

Pemilihan Hong Kong sebagai tempat penjualan batu mulia ini menunjukkan betapa pentingnya Asia yang kini telah menjadi konsumen barang-barang mewah berkat pertumbuhan ekonomi yang cepat dan menciptakan jajaran orang sangat kaya.

 

Sotheby baru-baru ini mempromosikan batu mulia dan barang-barang lelang lainnya di Asia, termasuk di Beijing, Shanghai, Bangkok, Singapura, Jakarta, dan Taiwan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini