Share

MV Agusta Khawatirkan Rupiah Ketimbang PPnBM

Arief Aszhari, Okezone · Senin 26 Agustus 2013 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 26 53 855391 2AdRCVhEqQ.jpg F: MV Agusta F4 RR (Febri A/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah berencana untuk menaikan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan yang di impor secara utuh atau Completly Built Up (CBU) menjadi 125 sampai 150 persen.

Kebijakan yang akan dilakukan pemerintah tersebut, diprediksi akan menjadi pukulan telak bagi industri sepeda motor gede yang memang masih mendatangkan produknya secara CBU.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menyikapi hal tersebut, PT Moto Arte Indonesia (MAI), sebagai distributor resmi MV Agusta di Tanah Air masih terus melihat perkembangan kebijakan tersebut, dan mencari solusi terbaik jika kebijakan tersebut benar-benar diberlakukan.

"Untuk masalah naiknya PPnBM saya belum bisa berkomentar banyak, namun saya yakin pemerintah pasti sudah memikirkan dampaknya baik secara mikro maupun makro terkait kebijakan tersebut," ujar Steven Oentoro, CEO PT MAI saat dihubungi Okezone, Senin (26/8/2013).

Lebih lanjut Steven Oentor mengatakan, pihaknya justru lebih mengkhawatirkan terus merosotnya nilai mata uang rupiah terhadap dollar. Jika kondisi ini terus berlanjut tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menaikan harga jual produknya.

"Saat ini justru yang paling mengkhawatirkan adalah kenaikan nilai mata uang, apakah ini akan terus berlanjut atau tidak. Namun untuk masalah kenaikan harga, belum bisa kita putuskan, kita masih lihat perkembangnnya saat ini," tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini