Share

Honda Bangun Sirkuit Khusus Motor & Mobil Listrik

Arief Aszhari, Okezone · Senin 19 Agustus 2013 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 19 52 851594 NdOXeVLPMm.jpg F: New Honda CR-Z

TOKYO- Guna mendukung rencana pengembangan sebuah kendaraan hybrid dan listrik, Honda berencana membangun sebuah fasilitas jalur pengujian khusus untuk kendaraan listrik.
 

Seperti dilansir Inautonews, langkah ini diambil oleh produsen asal Jepang tersebut menyusul semakin menjanjikannya bisnis mobil hibrida maupun listrik. Bahkan Honda juga telah siap untuk terjun langsung dalam pengembangan sebuah motor listrik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini Honda telah mulai memperkenalkan beberapa prototipe motor listriknya. Serta mengumumkan pembangunan sirkuit khusus untuk mengembangkan e-motorcycle dan mobil yang siap menyerbu pasar secara global di masa depan.

 

Proyek ini sendiri merupayan proyek mandiri pabrikan berlambang H tersebut. Tidak kurang 70 ribu panel surya akan dipasang di area seluas 33 hektar, dengan trek dan fasilitas tambahan yang berdekatan dengan sirkuit sebesar 25 hektar.

 

Sirkuit akan memiliki panjang sekira 4 km atau 2,48 mil dan akan menjadi basecamp pengembangan sepeda motor seperti RC E electric, EV-neo e-skuter atau mobil listrik seperti CR-Z, Insight atau Jazz hybrid. Berlokasi di Sakura, Tochigi prefecture, dan akan selesai pada 2015 mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini