Share

Inovasi Audi Pada Lampu Sein

Febri Ardani, Okezone · Kamis 15 Agustus 2013 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 15 424 849958 oUGScPsAVZ.jpg F: headlamp Audi A8 (newspress)

INGOLDSTAD- Pada generasi terbaru A8, Audi memperkenalkan inovasi terbaru mereka pada lampu sein kendaraan. Audi menerapkan metode sekuensial cahaya signal mobil ketika ingin berbelok.
 

Audi mengklaim model lampu sein seperti ini akan memberikan fokus informasi yang baik pada pengemudi lain. Bahkan saat berada dalam kondisi tersulit sekalipun.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Signal manuver kendaraan memang ditetapkan mengandalkan cahaya dari lampu sein (standar global berwarna kuning). Alasannya karena kecepatan cahaya lebih mudah menghantarkan informasi, namun masalahnya ada pada jarak pandang penghuni lalu lintas yang lain.

 

Desainer Audi menyadari hal tersebut, kreatifitas mereka menelurkan sebuah sistem lampu sein baru. Posisinya menyatu dengan lampu besar, mengandung 18 dioda lampu pijar yang dibagi dalam tujuh blok. Sementara di lampu bagian belakang terdiri dari 24 lampu LED di delapan segmen.

 

Saat menyala, setiap blok akan menyala berurutan dalam interval 20 mili detik dari bagian dalam ke bagian luar, menandakan arah belok kendaraan ke kiri atau ke kanan. Setelah 150 mili detik, semua blok akan menyala terang semua selama 250 mili detik. Kemudian akan berulang terus sampai lampu sein dimatikan.

 

Kecanggihan lampu baru Audi A8 juga terdapat pada lampu besar LED, Audi Matrix. Dibantu kamera lampu dapat mendeteksi posisi kendaraan di depan untuk menentukan ketinggian sorot cahaya. Dibantu sistem navigasi dan kerja sama bersama night vision assistant, pengemudi dapat mengetahui adanya blind spot ketika berbelok.

 

New Audi A8 akan diluncurkan September nanti saat gelaran Frankfurt Motor Show 2013.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini