Share

Minim Ruang Hijau, Kini Taman Ada di Atap Bus

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 09 Agustus 2013 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 08 52 848360 sLuKg4WeGO.jpg F: Bus Dengan Taman (FoxNews)

GIRONA - Hal ini mungkin jadi klimaks sebuah kendaraan yang memiliki label mobil ramah lingkungan, sebuah bus dengan taman di atapnya. Bus ini ditemukan di Spanyol dan dilaporkan Sunday Times.

Bus dengan dek tunggal ini punya sekumpulan semak kecil dan beberapa tanaman lain yang tumbuh di bagian atap. Tumbuhan tersebut dapat disiram secara alami dengan memanfaatkan air yang keluar dari sistem pendingin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bus ini menjadi pemandangan alami di tengah panasnya kota Girona, sebuah wilayah kecil dekat barcelona. Tumbuhan tersebut ditanam di busa hidroponik ringan untuk mempertahankan kelembapan dan nutrisi. Busa menempel pada stainless steel agar mencegah bergesernya permukaan akibat aktivitas bus.

Phyto Kinetic, begitu konsep ini dinamakan. Dirancang oleh seniman lanskap Marc Granen.

"Misi saya adalah memperluas area taman di lingkungan perkotaan, meningkatkan penyerapan CO2 dan memberikan transportasi umum daya tarik ekologi serta wisata baru," katanya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini