Share

Rancang Aston Martin DB4 Pakai Print 3D

Febri Ardani, Okezone · Selasa 13 Agustus 2013 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 04 52 847529 JQSDyFUtxr.jpg F: Aston Martin DB4 print 3D (autoweek)

LONDON- Kadang antusiasme berlebihan yang diimbangi dengan kemampuan dan bakat tinggi serta kemauan yang keras, bisa menghasilkan sesuatu yang menakjubkan.
 

Ivan Sentch, fans berat pabrikan asal Inggris, Aston Martin memutuskan untuk membangun print tiga dimensi berskala asli dari Aston Martin DB4. Sampai hari ini kemajuannya sudah sangat pesat, sebagian besar bodinya sudah mulai terbentuk seluruhnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mungkin anggapan yang akan timbul Ivan adalah genius di bidangnya, tapi ternyata tidak juga. Diberitakan FoxNews, ia baru saja masuk dunia printing, menggunakan Solidoodle 3D printer sejak Januari. Dia juga tidak punya pengalaman sebelumnya tentang print 3D dan CAD design, yang biasanya digunakan untuk membuat objek 3D.

 

Pekerjaannya memang belum selesai, dan akan sangat menarik menantikan hasil akhirnya. Ivan mengestimasikan plastik untuk print 3D tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp20,5 juta untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

 

Tidak hanya berhenti sampai disitu, Ivan berencana jika proyek ini selesai maka rangkanya akan digunakan untuk membuat replika DB4 yang sebenarnya tentu saja dengan struktur yang lebih kuat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini