Share

Pencipta Mesin Ford EcoBosst Bekas Ilmuwan Senjata Laser

Febri Ardani, Okezone · Minggu 11 Agustus 2013 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 04 424 847475 fCknkQdZPj.jpg F: Mesin Ford 1,0 liter Ecoboost (Inautonews)

DETROIT- Mike Kluzner adalah pria dengan banyak talenta, tidak hanya sebagai insinyur software yang bertanggungjawab atas sistem diagnosa bahan bakar buat Ford secara global, di awal karirnya ia membuat desain sistem senjata laser yang mampu melumpuhkan kemampuan sistem navigasi satelit untuk mantan negara, Uni Soviet.

Pertanyaan ini pasti muncul, lalu apa hubungannya sistem senjata laser dengan mesin kebanggaan Ford, EcoBoost?

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mike Kluzner menjawabnya sendiri, "Proses yang sama untuk menganalisa kunci hubungan fisik bekerja serupa pada mesin pembakaran internal seperti sekarang, katalis, kimia, dan mekanikal, Ini adalah semua bagian dalam software teknis Ford," kata Kluzner dalam pernyataan resminya.

 

Ford juga memperkerjakan insinyur yang sebelumnya telah membuat software untuk menditeksi panas pada lantai stasiun luar angkasa, serta satu orang lagi yang pernah bekerja menganalisa fisik partikel.

 

David Bell, Ford Global System Controls Engineer for Ford, menggambarkan software yang menjalankan sistem EcoBoost adalah resep rahasia yang membuat teknologi tersebut berguna seperti keinginan pengendara.

 

Teknologi EcoBoost dan lebih dari 125 hak paten lainnya membantu Ford tetap menjadi yang terdepan soal inovasi teknologi automotif.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini