Share

Shell Indonesia Tertinggi di Asia

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2013 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 02 52 846284 c6kR7hQr2U.jpg F: logo Shell (shell.com)

JAKARTA- Shell Indonesia mulai menjajaki bisnis bahan bakar komersial sejak 2007 lalu. SPBU pertama Shell didirikan di daerah Karawaci. Sampai 2013 ini Shell Indonesia telah memiliki 77 SPBU yang meliputi wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
 

Julio Manuputty, selaku Downstream Retail (SPBU) Country Marketing Manager & Operation Support Team Manager Shell Indonesia mengatakan, Indonesia adalah negara dengan konsumsi BBM Shell V Power tertinggi untuk kawasan Asia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun penghitungannya diamati menurut penjualan per-SPBU. "Artinya bisa dikatakan kepercayaan konsumen Indonesia sudah terhadap Shell cukup tinggi," kata Julio Manuputty.

 

77 SPBU milik Shell Indonesia terbagi di tiga wilyah, pembagian lokasinya adalah Jakarta (67), Bandung (3), di Surabaya (7). Sheel Indonesia memang tidak mengungkapkan berapa banyak SPBU yang akan didirikan di kemudian hari, namun kebiasaannya adalah setiap tahun setidaknya akan ada 10 SPBU bila memperhatikan gelagat lima tahun ke belakang.

 

Shell Indonesia menyadari kehadirannya sebagai tamu dalam lingkup pemain bahan bakar komersial, salah satu strategi yang dilakukan adalah menggunakan tenaga lokal sebagai tenaga kerja. "Karyawan Sheel di Indonesia sebagian besar orang Indonesia, sedikit sekali ekspatriat," tutup Julio.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini