Share

V-Power bikin Penjualan Shell Meningkat

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2013 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 02 52 846279 OBSNCGK1Uz.jpg F: Shell dan Ferrari (getty)

JAKARTA- Shell Indonesia meluncurkan produk bahan bakar mesin (BBM) terbaru mereka, Shell V-Power, pada Maret lalu.
 

BBM ini menggunakan 99 persen formula yang sama dengan bahan bakar yang digunakan untuk tim Ferrari, di kejuaraan balap mobil dunia FIA Formula One.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kehadiran Shell V-Power memang sangat telat datang ke Indonesia, pemasarannya baru dimulai sejak 2013, padahal produk unggulan ini sudah diperkenalkan mulai 1998. Di pasaran, harga Shell V Power adalah Rp10.900, sementara Shell Super Rp9.500.

 

Indonesia adalah negara ke-66 yang memasarkan Shell V Power. Kini Shell Indonesia mengklaim V-Power dengan RON 95 yang menggantikan jenis Shell Super Extra diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia.

 

"Penerimaan masyarakat di luar ekspektasi kami. Kami belajar bahwa di masyarakat Indonesia, produk premium seperti Shell V-Power tidak hanya untuk mereka yang memakai kendaraan premium, tapi diterima oleh hampir semua masyrakat. Saya rasa karena benefitnya sangat terasa untuk kendaraan mobil ataupun motor," ungkap Julio Manuputty, selaku Downstream Retail (SPBU) Country Marketing Manager & Operation Support Team Manager Shell Indonesia, di Jakarta.

 

"Volume kami sendiri sejak diluncurkan naiknya dua digit persen. Sebelum ada Shell V Power kan ada Shell Super Extra, setelah kami luncurkan dengan harga yang sebenarnya lebih mahal, penjualannya ternyata memang meningkat, kira-kira di atas 10 persen, dan ini di luar ekspektasi kami," papar Julio lagi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini