Share

Dunlop Edukasi Anak Tentang Dunia Ban

Febri Ardani, Okezone · Kamis 01 Agustus 2013 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 01 53 845769 3UNRm0ntO3.JPG F: Dunlop Trans Car Racing, Bandung (dok. Dunlop)

BANDUNG - Setelah Juli 2011 memiliki Establishment Dunlop Pro Tire Shop di KidZania Jakarta, pabrikan ban Dunlop dibawah bendera Sumi Rubber Indonesia kini resmi membuka Dunlop Trans Car Racing, sebuah wahana keluarga yang berlokasi di Theme Park Trans Studio Bandung.

 

Dunlop Trans Car Racing berdiri di atas lahan seluas 1.000 m2 dengan luas bangunan 700 m2. Wahana ini memiliki trek Car Racing sepanjang 700 m yang merupakan daya tarik utamanya. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai macam fasilitas Dunlop, seperti ban yang dipasarkan nasional, yaitu Dunlop Vuero VE302, SP Sport LM 703, dan SP Touring T1. Serta tidak ketinggalan ban radial Sport Maxx GT yang menjadi OEM (Original Equipment Manufacturing) Nissan GTR dan Direzza dengan tipe sporty.

 

"Melalui wahana ini kami ingin memuaskan konsumen dan publik pada umumnya untuk menikmati Dunlop Trans Car Racing, satu-satunya yang ada di Indonesia. Juga bagi para pecinta ban Dunlop yang bisa melihat langsung product line up Dunlop," papar Akihito Makino, Direktur Sales & Marketing PT Sumi Rubber Indonesia, dalam keterangan resminya, Kamis (1/8/2013). 

 

“Kami berharap keberadaan Dunlop Trans Car Racing dan Establishment Dunlop Pro Tire Shop di KidZania Jakarta dapat menambah pengalaman, wawasan dan pengetahuan pengunjung dan anak-anak tentang ban,” tukas Akihito Makino lagi.

 

Dunlop Trans Car Racing memberi edukasi kepada publik seputar ban beserta teknolgi canggih dan ramah lingkungan. Sejarah Dunlop dimulai sejak 120 tahun yang lalu ketika John Boyd Dunlop, sang pendiri, membuat ban bertekanan angin untuk sepatu roda anaknya, hingga kini Dunlop masih eksis dan terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaru di jagad automotif dunia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini