Share

Suzuki Tembus Rekor Penjualan Sepanjang Sejarah

Febri Ardani, Okezone · Kamis 01 Agustus 2013 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 01 52 845624 rjjPO9KUEt.jpg F: Suzuki Ertiga (Okezone)

JAKARTA- Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang berada dalam performa terbaiknya. Penjualan wholesales (pabrik ke diler) telah mencapai angka tertinggi terhitung sejak Suzuki pertama kali menginjakan kakinya di dunia automotif Tanah Ar.
 

"Saya ingin sampaikan berita gembira. Bulan Juli ini, SIS memecahkan rekor sepanjang sejarah 35 tahun berdiri di Indonesia. Kita mencetak penjualan wholesales sebanyak 16.838 unit. Saya sangat senang kita bisa tembus angka yang cukup baik ini," gebu Endro Nugroho, Direktur Marketing SIS 4W, di Bekasi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya angka tertinggi yang pernah dicapai SIS adalah 15.655 unit. Endro lanjut mengatakan angka tersebut bukanlah yang terakhir, karena menurutnya penjualan SIS sampai akhir tahun akan memecahkan rekor demi rekor.

 

Ini bisa jadi berkaitan dengan akan diresmikannya program mobil murah ramah lingkungan dan digelarnya pameran tahunan terbesar, Indonesia International Motor Show 2013.

 

Sementara data penjualan retail (diler ke konsumen) masih belum dapat dibeberkan, sebab angka pasti penjualan secara keseluruhan di bulan Juli belum rampung selesai. "Angka penjualan retail masih menunggu dari diler," kata Endro. Namun prediksinya penjualan retail dan wholesales sama-sama mengukir sejarah.

 

"Kami berharap penjualan retail kita juga bisa memecahkan rekor nasional, sehingga komplit untuk wholesales dan retail kami mencatat penjualan yang terbaik sepanjang sejarah Suzuki berdiri di Indonesia. Harapannya juga angka tersebut bukan menjadi yang terakhir karena kami pikir di bulan-bulan berikutnya akan kami usahakan di atas itu, sehingga rekor demi rekor akan kami pecahkan dalam operasional Suzuki di Indonesia," tutup Endro.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini