Share

Interor Bersih & Wangi, Mudik pun Nyaman

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 31 Juli 2013 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 31 87 845350 xdcYPrRhqJ.jpg F: Ilustrasi (Automedia)

JAKARTA - Musim mudik segera tiba. Sebagian besar masyarakat yang tinggal diperkotaan bersiap kembali ke kampung halaman untuk merayakan hari raya bersama keluarga tercinta.

Bagi Anda yang berniat mudik menggunakan mobil pribadi tidak ada salahnya untuk membersihkan sisi interior kendaraan. Semakin bersih ruang kabin, perjalanan mudik pun akan terasa semakin nyaman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika waktu Anda terbatas untuk membawanya ke salon mobil, Anda dapat mengerjakannya sendiri di rumah. Caranya pun cukup mudah dan tidak sulit.

Langkah awal adalah menyedot semua kotoran menggunakan vacuum cleaner yang ada di jok, doortrim, konsol maupun karpet dasar.

Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan jok memakai cairan pembersih interior kendaraan. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan MBtech Cleaner.

Cairan yang tidak berminyak serta berbahan dasar air (waterbased) ini sangat aman bagi kulit, khususnya saat digunakan oleh Anda untuk membersihkan interior dan tidak menimbulkan bau serta mampu mengembalikan warna asli bahan jok sintetis pada mobil.

Tidak hanya jok, MBtech Cleaner dapat digunakan untuk membersihkan interior yang berbahan vinyl, karet, plastik hingga acrylic, seperti jok, doortrim, stir hingga gear knob.

Sebagai langkah awal, siapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti handuk kecil/lap kering, sikat gigi bekas dan MBtech Cleaner. Lalu semprotkan MBtech Cleaner ke seluruh bagian jok, diamkan selama 1 menit, kemudian gunakan lap kering untuk menyapunya.

Jika noda sudah terlalu lama dan membandel bisa ulangi kembali dan bantu dengan sikat gigi untuk membersihkannya.

Sebagai informasi, membersihkan jok mobil idealnya dilakukan dua minggu satu kali. Supaya kotoran yang ada tidak menempel terlalu keras. Selain itu, hindari pula merokok di dalam mobil serta membuka kaca dalam waktu lama.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini