Share

Agya dan Ayla Sudah Lolos Juknis?

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 31 Juli 2013 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 31 52 845415 To2fby5T4D.jpg F: Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Realisasi mobil murah ramah lingkungan atau LCGC tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) sebelum siap dipasarkan. Menurut kabar, juknis tersebut juga telah selesai dan tinggal dipublikasikan oleh Pemerintah.
 

Menurut Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR, jika juknisnya telah selesai

dan tinggal diumumkan oleh Pemerintah, baru dua mobil murah milik Astra yaitu Agya dan Ayla bisa diluncurkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Jadi kita tinggal menunggu verifikasi saja, pertama setelah kita masukan akan ada penetapan bahwa ADM bisa mengikuti multi syarat, dan kita sudah mengajukan semuanya dan tinggal tunggu saja," papar Sudirman MR di Gedung Head Office PT Astra International Tbk, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (31/7/2013).

 

Lebih lanjut Sudirman MR berharap, setelah lebaran duet mobil murah Daihatsu dan Toyota ini sudah bisa dijual. "Harapan kita sih setelah Lebaran Agya dan Ayla sudah bisa dijual, mudah-mudahan hal tersebut bisa terjadi," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gaikindo ini.

 

Jika memang sudah bisa diluncurkan setelah Lebaran, pihak Daihatsu menargetkan produksi Agya dan Ayla dibulan pertama mencapai 2 ribu unit, bulan kedua 3 ribu, 5 ribu unit, sampai 7 ribu unit.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini