Share

Alasan KIA Indonesia Luncurkan Optima

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 31 Juli 2013 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 31 52 845224 yANQz0rerA.jpg F: KIA Optima 2013 (autoblog)

JAKARTA- Pasar sedan di industri automotif Tanah Air kalah pamor dengan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan hatchback. Peminat sedan cenderung datar, bahkan menyusut dari tahun ke tahun.
 

Kendati kondisinya demikian, KIA Mobil Indonesia (KMI) masih meyakini sedan punya banyak peminat. KMI akan melahirkan sedan mid-size Optima di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

KMI menyatakan, dihadirkannya KIA Optima di Indonesia bukan untuk mengejar volume penjualan. Tapi, KIA lebih mengarah kepada penyempurnaan line-up variannya di Indonesia, dimana KIA sudah memiliki segmen city car, hatchback, MPV dan SUV.

 

“Kita sudah punya city car, hatchback, MPV dan SUV. Tinggal sedan yang belum lengkap. Nah, KIA Optima itu dihadirkan untuk menyempurnakan line-up varian KIA di Indonesia, dan kami tidak mengejar volume penjualan,” jelas Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI, di Jakarta.

 

Bermain di segmen sedan menengah, KIA Optima akan langsung bersaing dengan pemain lama seperti Toyota Altis dan juga Honda Civic, ataupun si pendatang baru asal Malaysia, Proton Preve.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini