Share

Mazda6 Jadi Raja di Indianapolis

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 30 Juli 2013 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 30 52 844742 Towo4vUvux.jpg F: Mazda6 di Indianapolis (Autoevolution)

INDIANAPOLIS- Mobil bertenaga diesel pertama dari pabrikan asal Jepang, Mazda6, berhasil menjadi juara pada ajang balapan bergengsi di Indianapolis Speedway.
 

Mazda6 merupakan mobil bertenaga diesel pertama yang berhasil menjuarai Grand-Am Brickyard Grand Prix ke-70. Bersama tim SpeedSource Castrol Edge dengan dukungan teknologi Skyactiv-D Clean Diesel, Mazda6 berhasil menang di kelas GX.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini adalah kemenangan kelima berturut-turut bagi All-New Mazda6, dimana berhasil melewati Porsche pada klasemen kejuaan GX. Mazda6 juga merupakan kendaraan diesel pertama di Indianapolis Speedway sejak 1952.

 

"Kami membuat sejarah hari ini, baik untuk Mazda dan juga teknologi Skyactiv Clean Diesel. Sementara itu, kemenangan ini adalah yang kelima musim ini dan kelima berturut-turut bagi kami," ujar John Doonan, Motorsports Director at Mazda North American Operations seperti dilansir Autoevolution.

 

"Untuk menang di Indy adalah impian setiap pembalap, dan mimpi itu sekarang menjadi kenyataan untuk Mazda hari ini. Begitu banyak orang AS dan Jepang di Mazda bekerja secara menakjubkan dengan tim SpeedSource," tambahnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini