Share

i3 Lahir, BMW Targetkan Pimpin Mobil Listrik

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 30 Juli 2013 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 30 52 844615 j07jpCndAf.jpg F: BMW i3 (Inautonews)

NEW YORK- Mobil listrik dari BMW i3 resmi diluncurkan. Peluncurannya sendiri dilakukan di tiga kota besar secara global.
 

Mobil dengan tenaga listrik besutan BMW ini resmi diluncurkan di acara simultan di Beijing, New York, dan London. Dengan diluncurkannya i3 listrik ini, BMW berharap menjadi pemimpin teknologi mobil listrik di segmen premium.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

BMW i3 adalah senjata terbaru pabrikan asal Jerman ini untuk menarik minat konsumen yang enggan membeli sebuah mobil listrik karena harga yang tinggi, dibandingkan dengan mobil hibrida dan mobil konvensional lainnya.

 

Seorang pengamat Automotif dari IHS, Henner Lahne mengatakan, BMW telah berada di puncak teknologi mengungguli kedua pesaingnya Audi dan Mercedes-Benz.

 

"Jika berhaasil, BMW akan menetapkan sebagai pemimpin teknologi mobil listrik," ujar Henner seperti dikutip Inautonews, Selasa (30/7/2013).

 

i3 merupakan electric vehicle pertama dari BMW yang akan diikuti oleh supercar hybrid i8, yang hadir pada 2014 mendatang. BMW sendiri telah berinvestasi sebesar 2 miliar Euro untuk mengembangkan BMW serie i dengan i3 sebagai langkah awal.

 

BMW i3 dibangun dengan menggunakan sasis alumunium dan bodi berserat karbon sehingga bobot mobil hanya 1.195 kg. Untuk harganya, BMW mematok sebesar 34.950 Euro atau setara dengan Rp476 juta sebagai harga dasar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini