Share

Suzuki: Pertumbuhan Ertiga Matik Ga Karuan

Febri Ardani, Okezone · Senin 29 Juli 2013 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 29 52 844226 cXu3lccUvQ.jpg F: Suzuki Ertiga (Okezone)

JAKARTA- Mobil keluarga andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ertiga terus menuai kesuksesan. Tercatat di bulan Juni, Ertiga kini naik kembali menjadi model kedua paling laku di pasar mobil penumpang di Indonesia.
 

Penjualan Ertiga dikatakan juga terbantu oleh kehadiran varian transmisi matik yang juga digemari.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pertumbuhan Ertiga untuk transmisi matik itu naiknya ga karu-karuan. total 30 persen penjualan Ertiga itu matik. Bahkan Ertiga ini mendapatkan porsi terbesar di kelas MPV matik," gebu Endro Nugroho, Direktur Marketing SIS 4W, kepada wartawan di Jakarta, pekan lalu.

 

"Dulu targetnya hanya 20 persen sekarang sudah 30 persen, artinya peminat matik itu banyak sekali ternyata. Kesimpulan saya mobil ini (Ertiga) dianggap makin passenger karena semakin passenger orang lebih senang matik. Makin ke komersial orang makin senang yang manual, supaya pengoperasiannya lebih mudah. Itu logika umumnya," timpal Endro lagi.

 

Maksud dari pernyataan itu, semakin model itu lebih mirip mobil penumpang maka pilihan jenis matiknya akan semakin banyak. Seperti Swift misalnya yang memang kontribusi transmisi matiknya lebih tinggi daripada manual.

 

Ini juga disebabkan tingginya permintaan masyarakat kota-kota besar yang lebih identik dengan matik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini