Share

Lebaran Jadi "Durian Runtuh" Bagi PT Pos

Hendra Kusuma , Okezone · Senin 29 Juli 2013 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 29 320 844110 8gwDwor8fj.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mencatat pada bulan puasa tahun ini mengalami peningkatan di sektor bisnis mail dan paket. Bisnis tersebut meningkat 30-40 persen dari hari normal biasanya.

"Puasa dan lebaran bisnis mail dan paket menyumbang 30-40 persen dari hari normal. Normalnya dari volume di Soekarno Hatta 60 ton per hari, sekarang bisa sampai 150 ton," kata Direktur of Mail & Parcel PT Pos Indonesia (Persero) Ismantoro kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ismantoro mengatakan, pada bulan biasa pendaftaran pengiriman surat rata-rata 15 juta. Akan tetapi, pada saat bulan puasa ini menambah empat juta pendaftar.

"Kartu surat itu, setiap bulan yang register rata-rata 15 juta. Ini bisa nambah empat juta pucuk sebulan. Pengiriman ke dalam negeri saja, ngirim ucapan, luar negeri ada juga, tapi enggak banyak, kirim makanan agak susah juga ke luar negeri karena ada custome, makanan harus ada treatment khusus," tambahnya.

Peningkatan pengiriman pun diimbangi dengan pemilihan tipe paket pengiriman, di mana paket ekspres seperti kilat banyak digunakan. Pemilihan paket exprees memang diarahkan agar perawatan selama pengiriman lebih mudah.

"Kalau paket biasa kan pakai darat, kalau pakai darat kita lihat jalan macet itu sulit mentreatementnya, kebanyakan paket express kayak kilat khusus, kami arahkan kesana biar treatment lebih bagus," tukas dia.

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini