Share

Aston Martin & Mercy Rancang Mesin V8

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 26 Juli 2013 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 26 52 843031 46WG1AW2iU.jpg F: Logo Mercedes-Benz (ist)

LONDON- Pabrikan automotif beda negara Aston Martin dan Mercedes-Benz AMG, sepakat menjalin kerjasama teknis terkait pengembangan sebuah mesin baru.
 

Dilansir Worldcarfans, Jumat (26/7/2013), perjanjiannya sendiri akan dilakukan pada akhir tahun ini. Perjanjian tersebut memungkinkan Aston Martin untuk mengakses teknologi dan sumber daya Mercy dalam pengembangan mesin V8 terbaru.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai imbalan kerjasama tersebut, Daimler akan mendapatkan saham Aston Martin. Namun besaran saham yang akan dimiliki Mercy akan tergantung perjanjian kedua perusahaan mobil mewah itu.

 

Menurut Product Development Director Aston Martin, Ian Minards, pemilihan AMG merupakan pilihan yang tepat bagi AM. Aston Martin sendiri sedang mengembangkan sebuah mesin V8 yang lebih bertenaga untuk bersaing dipasar automotif global.

 

Sedangkan Head of Mercedes-AMG GmbH, Ola Kallenius mengatakan, pihaknya bangga dapat bekerjasama dengan Aston Martin untuk membantu menyediakan mesin mobil sport terbaru Aston Martin.

 

"Kerjasama ini merupakan bukti nyata keahlian dan kinerja sebuah teknologi AMG, dan perjanjian ini menyenangkan untuk kedua belah pihak," ujar Kallenius.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini