Share

Suplai All New KIA Carens Macet di Lebaran

Febri Ardani, Okezone · Kamis 25 Juli 2013 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 25 52 842451 9RHQWzaD8T.jpg F: All New KIA Carens (Septian P/Okezone)

BANTEN- Gacoan MPV baru KIA Mobil Indonesia (KMI), All New Carens, ternyata belum bisa memenuhi seluruh permintaan konsumennya. Setelah diusut ternyata masalah klasik tentang selalu menjadi kendalanya.

"Carens kita masih terkendala disuplai. Ditambah juga dengan penumpukan kendaraan distribusi di pelabuhan Tanjung Priok," ungkap Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KMI, saat kegiatan CSR di Banten, Kamis (25/7/2013).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Padahal mengenai masalah Suplai, Hartanto Sukmono, Direktur KMI pernah mengatakan Indonesia akan menjadi prioritas utama menanggapi tingginya pasar MPV dan target 1.000 unit yang telah ditetapkan sampai akhir tahun 2013.

 

"Dibandingkan negara lain memang betul, Indonesia lebih di prioritaskan. Tapi kita juga punya market besar di Eropa, otomatis kita dapat kuota juga tidak terlalu banyak," jelas Ridjal.

 

"Berapanya jumlahnya? Masih tergantung suplai. All New Carens kami berbeda dengan MPV lain di Indonesia, secara fitur dan sebagainya. Memang kita belum berharap banyak di Carens sekarang ini," kata Ridjal.

 

Masalah suplai selalu menjadi alasan penjualan KIA sedikit tersendat, padahal bisa dikatakan saat momen Lebaran ini penjualan KIA secara keseluruhan meningkat walaupun tidak signifikan.

 

All New Carens ternyata bukan satu-satunya model yang terkendala Suplai, Ridjal mengungkapkan semua model Kia di Indonesia punya masalah ini. "Unit yang masuk kan sama, jadi terhambat satu ya terhambat semua," tutupnya.

CSR KIA di Banten

KIA Motors Corporation peduli kepada masyarakat yang tidak mampu dan butuh bantuan dengan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Happy Move".

 

81 sukarelawan berstatus mahasiswa muda asal Korea Selatan, "Happy Mover, sebutan mereka, bekerja membantu membangun rumah layak huni bagi delapan keluarga di Desa Marga Mulya, Mauk, Tangerang, Banten, Jawa Barat.

 

Happy Move telah terlaksana sejak 2008, dan telah ke-11 kalinya terlaksana di empat negara di tahun 2013. Di Indonesia sendiri program ini sudah dua kali sejak 2012. Implementasinya tidak hanya pembangunan rumah, tapi juga pembuatan sanitasi dan pertukaran budaya.

 

"Melalui program Happy Move, Kia Motors berkomitmen untuk mendukung perbaikan perumahan dan masyarakat di Desa Marga Mulya. Kondisi yang kami jumpai di sana dan kebutuhan akan rumah layak huni, serta partisipasi mengurangi kemiskinan, telah meyakinkan Kia Motors untuk membantu kesejahrteraan keluarga yang membutuhkan dengan bantuan Habitat for Humanity Indonesia, kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing Kia Mobil Indonesia, Kamis (25/7/2013).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini