Share

TVS Kembangkan FI dan Hibrida

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 24 Juli 2013 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 24 53 841710 LYnVFpKY6s.jpg F: Pabrik TVS (Arief A/Okezone)

KARAWANG- TVS memang belum melengkapi line-up sepeda motornya dengan teknologi Fuel Injection (FI). Bahkan untuk skutik anyarnya, Dazz, pabrikan berlambang kuda terbang ini masih setia dengan sistem pengabutan karburator.
 

Namun bukan berarti pabrikan asal India tidak memiliki teknologi tersebut. Dikabarkan TVS saat ini sedang mengembangkan sebuah teknologi FI. Tidak hanya itu, TVS juga menyiapkan teknologi hibrida sepeda motor.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami memang belum melengkapi varian kami dengan sistem injeksi, namun bukan berarti kami tidak memiliki teknologi tersebut," papar Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia, Herry Budijanto Dragono di Karawang, Jawa Barat.

 

"Saat ini kami sedang mengembangkan teknologi injeksi dan juga sistem hybrid untuk sepeda motor. Sedang melakukan penelitian teknologi yang siap dengan bahan bakar di Indonesia," ujarnya lagi.

 

Lebih lanjut Herry Budijanto mengatakan, saat ini bukan salah teknologinya melainkan kualitas bahan bakar yang beredar di daerah-daerah saat ini masih banyak yang dicampur. Sehingga injeksi tidak tepat untuk orang yang ada di daerah namun untuk perkotaan sangat tepat.

 

"Namun saat ini TVS memang sedang terus mengkaji sistem injeksi dan sistem hybrid. Nantinya sistem tersebut akan cocok dengan kualitas bensin di Indonesia dengan ron 88," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini