Share

Menebak Harga Datsun di Indonesia

Febri Ardani, Okezone · Kamis 25 Juli 2013 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 24 52 842016 gPW64vvYeY.jpg F: Datsun GO (motorbeam)

JAKARTA- World Premiere Datsun telah terlaksana di India dengan model Datsun GO. Di sana harga mobil tersebut sebesar 400 ribu Rupee atau setara sekitar Rp66,7 juta bila dikonversikan.

Lalu pada saatnya nanti mulai dipasarkan tahun 2014 di Indonesia, akan semurah apa model Datsun Indonesia terlepas dari kelas LCGC?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pertama, adalah persepsi yang salah bila dikatakan Datsun adalah mobil murahnya Nissan. Saya pernah menjelaskan Nissan adalah 'Global Brand With Global Product', ada standar-standar global Nissan yang belum tentu sesuai dengan segmentasi pasar yang dituju," tegas Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia, di markas Nissan Motor Indonesia, Jakarta, Kamis (24/7/2013).

Sedikit berbeda dengan Nissan, Datsun mengusung 'Global Brand with Local Product'. Artinya Datsun adalah sebuah brand yang berlaku di belahan dunia manapun, tapi menyesuaikan dengan negara tempat dia diproduksi.

Penjelasannya lagi, Datsun yang dirilis di Indonesia, India, Rusia, ataupun Afrika Selatan punya perbedaannya masing-masing.

Indriani memberi contoh seperti ini, "Nissan punya sebuah sesi pengujian sebagai brand global yang mengharuskan setiap produk diuji ketahanan sampai dengan -40 derajat Celcius. Sedangkan di Indonesia tidak mungkin mencapai suhu tersebut. Dengan Datsun kita menghilangkan biaya yang tidak diperlukan, atau bisa dibilang 'invisible cost' di mata konsumen. Jadi memang kita menciptakan produk sesuai dengan market yang kita tuju," ungkapnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini