Share

Datsun Diciptakan Bukan karena LCGC

Febri Ardani, Okezone · Rabu 24 Juli 2013 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 24 52 842006 n3mUD3xpjD.jpg F: Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia (Okezone)

JAKARTA- Di Tanah Air, Datsun akan mulai dipasarkan di tahun 2014. Entah disengaja atau tidak, tapi munculnya Datsun memanfaatkan momen hadirnya kebijakan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang tidak lama lagi akan menjadi undang-undang.
 

"Korelasinya ada, bisa dibilang ini adalah kesempatan yang diciptakan Pemerintah. Dengan adanya peraturan tersebut (LCGC) maka Datsun bisa masuk di situ," ungkap Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia, saat ditemui di markas Nissan Motor Indonesia, Jakarta, Kamis (24/7/2013).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Secara segmentasi pasar, Datsun adalah mobil dengan harga terjangkau milik Nissan. Datsun ada untuk mengisi celah pasar kosong yang tidak bisa diisi langsung oleh Nissan, perannya sama seperti Infiniti namun Datsun beda kelas.

 

Kebijakan LCGC akan menjadi pelicin lahirnya Datsun di Indonesia, kelas baru yang akan dibuka Pemerintah sama dengan segmentasi pasar Datsun. Namun Indriani menambahkan kebijakan LCGC bukanlah menjadi tujuan diciptakannya Datsun di Indonesia.

 

"Tidak bisa dibilang karena adanya LCGC maka kami menciptakan Datsun. Kebetulan memang ada peraturan pemerintah yang seperti itu, maka kami akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

 

Lalu bisa dikatakan ada atau tidak LCGC, Datsun akan tetap hadir di Indonesia? "Betul," jawab Indriani singkat sekaligus menutup pembicaraan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini