Share

Mengenal Fungsi Econ pada Honda

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 21 Juli 2013 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 20 52 840081 5h5EOtRdhd.jpg F: Smart Drive with Econ (Okezone)

JAKARTA- Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bulan lalu mengalami kenaikan. Sedangkan BBM non subsidi seperti Pertamax cenderung fluktuatif. Kondisi ini membuat pengendara harus pintar-pintar berstrategi agar mendapatkan efisiensi bahan bakar yang maksimal.
 

Honda Jakarta Center, selaku main dealer Honda Jabodetabek, menggelar Smart Drive with Econ, guna mengenalkan lebih jauh fitur canggih Econ Mode yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Acara ini untuk juga mengedukasi pentingnya kepedulian akan lingkungan melalui kendaraan yang mereka gunakan.Mobil Honda yang telah memenuhi standar EURO 4 dimana emisi gas yang dibuang lebih ramah lingkungan,” jelas jelas Daya Hansten, Marketing Chief PT Imora Motor (Honda Jakarta Center), Sabtu (20/7/2013).

 

Smart Drive with Econ digelar 17-21 juli 2013 di Grand Atrium Kota Kasablanka dengan puncak acara pada tanggal 20 Juli 2013. ECON mode merupakan teknologi canggih dari Honda yang apabila diaktifkan, dapat dengan otomatis mengubah sistem pengendaraan ke mode yang lebih efisien.

 

“Dengan menekan ECON button, maka sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian pada mobil agar mengefisiensi penggunakan bahan bakar. Beberapa hal seperti perpindahan transmisi dan pengoperasian air conditioner diubah secara otomatis agar menghemat bahan bakar. Sedangkan fitur lainnya, yaitu ECO Assist, merupakan indikator berwarna hijau pada kendaraan yang akan menyala sebagai indikasi bahwa gaya pengendaraan mobil yang efisien,” lanjut Daya.

 

Penggunaan fitur ECON Mode itu sendiri dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 20 persen. Semua tentu saja masih tergantung kondisi jalan dan cara berkendara yang efisien.

 

Honda dengan ECON Mode dan teknologi terdepannya bukan hanya memberikan pengalaman mengemudi yang nyaman dan mengutamakan keselamatan. Tapi juga berkendara pintar dan hemat akan bahan bakar serta ramah lingkungan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini