Share

ABS Nissin Rusak, Pabrikan Motor Lakukan Recall

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 18 Juli 2013 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 18 53 838841 iaiCPkeFgH.jpg F: Kawasaki Ninja 300 (motorcycle)

NEW YORK- Tiga produsen sepeda motor Honda, Suzuki dan Kawasaki melakukan penarikan kembali (recall) atas varian motor besarnya.
 

Seperti dilansir Motorcycle, Kamis (18/7/2013), recall dilakukan Honda dengan menarik dua modelnya Honda CTX700N dan CTX700T. Ditemukan adanya madalah pada sistem ABS. Setelah Honda kini menyusul Suzuki dan Kawasaki karena menggunakan komponen yang sama.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penarikan kembali ini disebabkan oleh rusaknya modulator ABS yang diproduksi oleh Nissin. Kawasaki sendiri telah mengumumkan penarikan kembali sebanyak 940 unit Kawasaki Ninja 250R yang saat ini beredar di Jepang.

 

Suzuki menyusul di belakang Kawasaki. Produsen berlambang S ini telah mengumumkan melakukan Recall terhadap model Hayabusa yang juga telah dilengkapi sistem ABS milik Nissin.

 

Recall berpotensi meluas setelah Kawasaki masih memiliki model lain yang menggunakan komponen yang sama yaitu Kawasaki Ninja 300 dan beberapa pabrikan lainnya yang menggunakan modul ABS yang sama dari Nissin yaitu Harley Davidson, Triumph, dan Yamaha.

 

Sebagai informasi, ABS Nissin ini banyak digunakan oleh pabrikan sepeda motor besar karena bobotnya yang hanya 631 gram. Ini 60 persen lebih ringan dibanding produk sebelumnya dan paling ringan dibandingkan merek lain.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini