Share

Hyundai Siapkan Crossover Rival Nissan Juke

Febri Ardani, Okezone · Kamis 18 Juli 2013 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 18 52 838854 dxfbfjYRa3.jpg F: Hyundai Curb Concept (carscoop)

SEOUL- Semua pabrikan kini semakin menyadari meningkatnya pasar crossover ringkas di seluruh dunia. Model crossover sedang digandrungi di sebagian besar negara termasuk Indonesia.
 

Nissan Juke adalah salah satu contoh suksesnya model crossover menarik minat konsumen. Walaupun bentuknya tidak seperti mobil kebanyakan, desain yang menyerupai kodok banteng apalagi ditambah dengan embel-embel Nissan GT-R semakin meningkatkan pamornya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, ternyata juga tertarik untuk membuat satu model pesain Nissan Juke. Hal ini dilaporkan oleh Edmunds, Kamis (18/7/2013).

 

Hyundai Motor Amerika sedang merencanakan untuk memasukan model ketiga dari seluruh jajaran SUV mereka.

 

"Kami sedang sangat tidak representatif. Kami memimpin industri dengan model sedan, kami punya banyak model, tapi bila anda melihat di kelas crossover, hanya terdapat dua model, yakni Tucson dan Santa Fe," jelas John Krafcik, Presiden dan CEO Hyundai Motor America.

 

Krafcik juga mengungkapkan, revisi Hyundai Tucson akan hadir di 2015, sementara Hyundai Santa Fe Sport 2013 telah dilepas ke pasaran, agar lebih menjangkau segmen menggiurkan Hyundai menyiapkan satu model di bawah Tucson.

 

"Saya pikir ini adalah sesuatu yang perlu kita perhatikan. Sekarang memang kami belum bergerak, tapi sepertinya akan ada banyak aksi bila berada di bawah Toyota RAV4 dan Tucson. Segmen baru ini menggiurkan," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini