Share

Wajah Bengis McLaren P1 XP2R

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 18 Juli 2013 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 18 52 838831 lVxbsTnbxR.jpg F: McLaren P1 XP2R (motorauthority)

NURBURGRING- Sebuah prototipe dari McLaren sedang diuji di sirkuit Nurburgring, Jerman. Disinyalir ini adalah versi terbaru daru supercar McLaren P1.
 

New McLaren P1 ini berkelir perak, dengan nama XP2R yang terpampang di bagian buritan mobil, tepat di atas side skirt sebelum roda belakang. Bila menebak-nebak, maka nama mobil ini bisa disebut McLaren P1 XP2R.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kepanjangan XP menunjukkan arti prototipe eksperimental. Angka 2 kemungkinan menandakan bahwa ini adalah prototipe kendaraan kedua, tapi tidak jelas arti dari apa huruf R.

 

Mungkin itu adalah versi baru yang sedang dikembangkan oleh McLaren GT yang ditujukan buat balap. Kemungkinan lainnya, XP2R adalah P1 edisi terbatas baru dengan potensi lebih dari sekedar P1 biasa.

 

P1 XP2R ini terlihat menggunakan basis desain yang sama seperti P1. McLaren P1 pertama kali tampil dalam versi produksi pada ajang Geneva Motor Show Maret lalu. Dan pekan lalu juga unjuk gigi di Goodwood Festival of Speed 2013, Inggris.

 

P1 didukung oleh mesin plug-in hibrida yang menggabungkan mesin V8 McLaren twin-turbocharged berkapasitas 3.8-liter dengan motor listrik. Data maksimal untuk P1 adalah 903 tenaga kuda dan torsi 663 lb-ft. P1 berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,0 detik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini