Share

Bersama Datsun, Nissan Geber Produksi

Febri Ardani, Okezone · Rabu 17 Juli 2013 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 17 52 838219 891E0RzMCv.jpg F: CEO Nissan Carlos Ghosn dengan Datsun GO (Motorbeam)

JAKARTA- Dua model Datsun yang siap dipasarkan 2014 nanti akan menggunakan fasilitas pabrik milik Nissan Motor Indonesia, yang terletak di kawasan Bukit Indah Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.
 

"Produksi model Datsun akan dimulai tahun depan, menyatu dengan pabrik Nissan tapi kita punya jalur produksi sendiri," ungkap Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia, di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Indri kembali menjelaskan, Kapasitas produksi pabrik kini mencapai 100 ribu unit hanya untuk Nissan. Lalu pada 2016 akan meningkat sampai 200 ribu unit untuk Nissan dan Datsun.

 

Datsun akan menggunakan banyak kandungan lokal, selain untuk pangkas harga, terdapat ketentuan di permainan LCGC yang mengatur setiap modelnya harus diproduksi secara lokal.

 

"Kita bakal gaet banyak suplier lokal. Kandungan lokal Datsun sudah hampir mendekati 90 persen," katanya lagi.

 

Sementara target penjualan Datsun di Indonesia diterangkan akan menopang sampai 50 persen dari total seluruh penjualan Nissan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini