Share

Datsun Resmi Terlahir Kembali

Senin 15 Juli 2013 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 15 52 837152 UGTr1bKRbc.jpg F: datsun Go (Motorbeam)

NEW DELHI - Setelah resmi mengumumkan kebangkitan merek Datsun secara global di Indonesia pada Maret tahun lalu, kini Datsun menampakkan wujud aslinya untuk pertama kalinya lewat hatchback bernama "Go" di India.

Peluncuran model perdana Datsun diumumkan beberapa menit lalu dan disiarkan melalui siaran langsung dari India. Seperti diketahui, sejak kepemilikannya dibeli Nissan merek Datsun berhenti produksi pada tahun 1986 atau 27 tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini Datsu hadir sebagai jawaban Nissan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan dengan harga terjangkau namun memiliki efisiensi bahan bakar yang hemat dan ramah lingkungan. Sebab mobil ini telah menggunakan teknologi terkini.

Kabarnya mobil dengan nama konsep Datsun K2 ini memiliki sistem infotainment yang dapat terkoneksi dengan ponsel canggih seperti iPhone guna menyesuaikan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat perkotaan saat ini.

Hatchback lima pintu ini menggunakan basis yang sama dengan Nissan March. Datsun Go dipersenjatai mesin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 75 bhp dengan torsi puncak 104 Nm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini