Share

Rapor Merah Uji Tabrak Toyota RAV4

Febri Ardani, Okezone · Minggu 14 Juli 2013 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 13 52 836462 7IOIos7LEz.jpg F: Uji Tabrak Toyota RAV4 (Autoblog)

WASHINGTON - Saat Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) melakukan test kecelakaan frontal pada banyak SUV di awal tahun ini, Toyota RAV4 kini ada di posisi sulit.  

Model RAV4 untuk tahun 2013 dikatakan lebih baik daripada bikinan buat tahun 2014. Generasinya yang terbaru mungkin saja punya banyak kelebihan, tapi hasil test tabrakan frontal mengatakan rating RAV4 hanya mendapatkan "Poor", padahal hasil test ini banyak digunakan sebagai acuan banyak pabrikan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

IIHS adalah lembaga sains dan edukasi nonprofit asal Amerika Serikat yang bergerak secara independen. Tujuan lembaga tersebut adalah menghilangkan angka kematian, cedera, dan kerusakan properti dari kecelakaan di jalan.

 

Di antara banyak isu yang tercipta IIHS menjelaskan kolom setir bergerak 7 inci ke kanan, hasilnya dummy penumpang praktis tidak mendapatkan pelayanan airbag. Kaki kiri Dummy juga terperangkap baja yang menekuk serta bagian kepala menyentuh dashboard.

 

Selain test kecelakaan frontal, RAV4 2013 meraih rating bagus di empat test lain dari IIHS. Skor paling bagus sampai sejauh ini hanya diklaim oleh Subaru Forester 2014 dan Mitsubishi Outlander Sport 2013.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini