Share

Alfa Romeo Hengkang dari Italia?

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 13 Juli 2013 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 13 52 836436 l46FTRwXBp.jpg F: Alfa Romeo 4C (Inautonews)

ROMA- Ikon Italia Alfa Romeo terancam akan keluar dari Italia. CEO Fiat Sergio Marchionne menegaskan, pihaknya bisa saja membangun pabrik perakitan di luar Italia.
 

"Produksi varian Alfa Romeo akan terus terjadi dan itu pasti. Italia harus memutuskan apakah mereka ingin Alfa Romeo bertahan di sini, tidak seperti Fiat dan Chrysler yang memiliki beberapa alternatif," kata Marchionne ketika ditanya tentang potensi investasi di bidang manufaktur Italia untuk Alfa Romeo.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sergio Marchionne melanjutkan, satu-satunya senjata yang dimiliki perusahaannya adalah memperbaiki pasar mobil mewah di Eropa. “Kita belum mampu mengatasi penurunan penjualan, karena kemalasan atau ketidakmampuan. Italia kalah bersaing dengan Jerman.”

 

Ancaman Marchionne memang masih sebatas wacana. CEO Fiat itu berharap pemerintah bisa mempercepat penandatanganan kontrak baru dengan serikat buruh FIOM. Prosesnya mengalami kemunduran di awal tahun ini.

 

Fiat berencana untuk berinvestasi lebih dari USD2,5 miliar dengan memproduksi delapan mobil baru Alfa Romeo dan enam Maserati baru. Tapi Fiat masih perlu dukungan pemerintah Italia untuk mencapai tujuannya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini