Share

1 Juta Unit Mobil KIA Sudah Lahir

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 13 Juli 2013 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 13 52 836366 Wdwmikg3ZK.jpg F: satu juta unit KIA (Autoguide)

NEW YORK- KIA baru saja merayakan tonggak sejarah produksi kendaraan yang sudah mencapai angka 1 juta unit. Kelahiran mobil ke sejuta KIA ini terjadi di pabrik perakitan Amerika Serikat.
 

Seperti dilansir AutoGuide, produksi satu juta unit KIA ini berasal dari pabrik di Georgia, AS. Pabrik tersebut telah beroperasi sejak 2009 lalu, yang pada awalnya bertugas untuk membangun model SUV KIA Sorento.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tahun lalu pabrikan asal Korea Selatan ini telah menghabiskan dana sebesar USD100 juta, untuk menambah kapasitas produksi untuk sedan KIA Optima. Saat ini pabrik perakitan ini memiliki kapasitas produksi sebesar 360 ribu.

 

Kendaraan ke satu juta unit ini adalah KIA Sorento SXL 2014. Mobil bersejarah itu akan menuju diler Amerika dalam waktu dekat.

 

"Membangun satu juta kendaraan dalam waktu kurang dari empat tahun merupakan prestasi yang luar biasa. Dan lebih dari 3.000 anggota tim kami pasti akan bangga," ungkap Byung Mo Ahn, Presiden dan CEO Grup Kia Motors Amerika dan Kia Motors Manufacturing Georgia.

 

"Para karyawan adalah jantung dan jiwa dari perusahaan ini. Komitmen anggota tim kami dengan kualitas kelas dunia adalah salah satu kekuatan pendorong utama di balik penjualan KIA, dan pertumbuhan pangsa pasar Kia di AS selama beberapa tahun ini," tambahnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini