Share

Toyota Etios Valco Jadi Jawara Slalom

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 12 Juli 2013 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 12 52 835810 DXB2JLaJGR.jpg F: Toyota Etios Valco (dok TAM)

SURABAYA– Toyota Etios Valco menjadi jawara pada lintasan kelas A3 Kejuaraan Nasional Slalom Seri 5 Surabaya. Toyota Etios Valco melalui Mico Mahaputra dan Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia (TTI) naik podium.
 

Etios Valco mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai penjelajah lintasan aspal. Kedua peslalom asal DKI Jakarta tersebut kemudian membuktikan ketangguhannya. Etios Valco bergerak lincah dan mampu diajak bermanuver, berandil besar pada prestasi kedua pembalap TTI tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keduanya jauh meninggalkan catatan waktu lawan-lawannya hingga hampir 6 detik. A3 adalah kelas yang diikuti oleh mobil dengan kapasitas mesin sampai dengan 1.200cc, berpenggerak depan dan diproduksi di atas tahun 2000.

 

Sedangkan modifikasi yang bisa dilakukan hanya sebatas penggantian suspensi dengan model coilover, sistem pengereman belakang dengan sistem hidraulis, dan penambahan alat untuk pemetaan sistem komputer mesin. Selebihnya harus dibiarkan dalam keadaan standar.

 

“Hasil yang diraih Toyota Etios Valco bersama Toyota Team Indonesia mampu menjadi salah satu bukti ketangguhan performa penjelajah jalan raya ini. Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, sekaligus mengucapkan terima kasih telah membawa nama Toyota melalui Etios Valco berjaya di kejuaraan dengan skala nasional.” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

 

Dominasi Toyota, khususnya Toyota Etios Valco di lintasan juga terjadi di industri automotif nasional. Sejak diluncurkan pada Maret 2013 lalu, Etios Valco secara mencatat penjualan sebesar 7.698 unit hingga akhir Juni 2013.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini