Share

Generasi Penerus Jazz Lahir September

Febri Ardani, Okezone · Kamis 11 Juli 2013 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 11 52 835475 P97KGuax4A.jpg F: Honda Jazz 2014 (Inautonews)

TOKYO- Generasi terbaru Honda Jazz untuk 2014 dilaporkan akan diperkenalkan bulan September mendatang di negeri asalnya, Jepang.
 

Honda Jazz anyar ini sangat berbeda dengan pendahulunya, kini hatchback yang juga punya pamor besar di Indonesia tersebut akan menggunakan platform baru yang dikembangkan dari Honda City.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di September nanti sebenarnya bertepatan dengan ajang tahunan Indonesia International Motor Show 2013, akan jadi hal yang menakjubkan bila Honda Prospect Motor selaku ATPM Honda di Tanah Air bila bisa menghadirkan sosok New Jazz.

 

Jika masih ingat dengan IIMS tahun lalu, dimana Honda Prospect Motor (HPM) sebagai ATPM Honda di Indonesia mendapat kehormatan merilis New Honda CR-Z secara globar premier. Ketika itu Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida menyatakan, bahwa Indonesia sudah menjadi negara penting buat Honda, dan akan ada banyak varian yang bakal dilahirkan secara global di Indonesia.

 

Menurut Cardekho, Kamis (11/7/2013), setelah Jazz rilis maka akan menyusul generasi terbaru dari City dan Brio MPV. Dengan kehadiran Jazz baru maka produksi Jazz lawas akan dihentikan.

 

Dimensi New Jazz akan semakin panjang 60 mm, berikut juga dengan jarak sumbu roda, menghadirkan ruang kabin yang semakin luas. Rombakan desain juga dikatakan merambah ke sektor eksterior dan interior. Bentuk gril dan lampu depan yang semakin lebar, tampilan lebih agresif dengan bemper baru dan ruang udara besar.

 

Bagian belakang menerapkan bentuk rumah dan lampu belakang baru yang mengarah lebih vertikal di pilar C. New Jazz juga akan menggunakan mesin Earth Dream technology, 1.5-liter i-DTEC dan tetap menghadirkan mesin 1.2 liter, kabarnya juga untuk pasar India akan tersedia mesin diesel.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini