Share

Paus Minta Pastur Tidak Pakai Mobil Mewah

Arief Aszhari, Okezone · Senin 08 Juli 2013 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 08 86 833763 XvI1H6Tl5I.jpg F: Paus Francis (Inautonews)

ROMA– Pemimpin umat Katolik di seluruh dunia, Paus Francis, menyarankan para pasturnya untuk tidak menggunakan mobil mewah sebagai kendaraan pribadi.
 

Menurut Paus, penggunaan mobil mewah lebih terkesan sombong dan tidak rendah hati. Untuk itu Paus menyarankan para pastur muda dan biarawati di seluruh dunia, membeli dan menggunakan mobil yang lebih sederhana dan rendah hati.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Paus Francis ingin membuat suasana gereja yang lebih sederhana, dan penggunaan mobil mewah bagi sebagian kalangan pastur dirasa tidak cocok. Seharusnya pastur dan biarawati lebih fokus pada keadaan rakyat miskin.

 

"Sungguh menyakitkan ketika saya melihat seorang pastur a atau biarawati dengan model mobil terbaru yang kaya fitur. Anda tidak bisa melakukan ini," ungkap Paus Francis seperti dilansir Inautonews, Senin (8/7/2013).

 

"Mobil digunakan untuk banyak keperluan, tapi tolong pilih mobil yang lebih sederhana. Jika suka mobil mewah, coba pikirkan berapa banyak anak-anak yang mati kelaparan di dunia," tambahnya.

 

Menurut kabar yang beredar, Paus Francis yang saat ini memilih untuk tinggal di ruang tamu Vatikan, hanya menggunakan sebuah mobil ringkas Ford Focus untuk mengelilingi komplek Vatikan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini