Share

Mobil Murah Datsun Bunuh New Nissan March?

Febri Ardani, Okezone · Senin 08 Juli 2013 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 08 52 833784 amcRA8wzbW.jpg F: Sketsa Datsun (Inautonews)

NEW DELHI- Sejalan dengan Micra (March) yang telah facelift di India, Nissan juga memperkenalkan versi mobil murah dari model hatchback mereka yang diberi nama Nissan March Active. Keduanya hanya berbeda kapasitas mesin dan kosmetik dari March generasi terdahulu.
 

Dengan hadirnya march Active di pasaran dan akan munculnya model Datsun 15 Juli nanti di India yang menggunakan basik dari March, muncul pertanyaan dimanakah posisi March Active?

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kelahiran kembali brand Datsun oleh Nissan agar mengisi kelas mobil murah milik pabrikan Jepang tersebut. Apakah March Active akan terganggu dengan dimulainya penjualan Datsun hatchback (berkode K2) nanti ataukah akan duduk di bawah Nissan March Active.

 

Datsun K2 memang akan diresmikan 15 Juli 2013, namun itu hanya akan peluncurannya saja, masalah penjualan dan harga jual akan diumumkan April 2014.

 

Nissan March Active datang dengan empat varian, diberikan harga antara sekitar Rp57,2 juta sampai Rp76,9 juta. Target pasarnya adalah konsumen yang membeli mobil pertama, Nissan juga mengadopsi target yang sama buat Datsun dengan perkiraan harga Rp49 juta sampai Rp65,3 menurut Motorbeam, Senin (8/7/2013).

 

Di sini banyak terpaut kesamaan antara Nissan March Active dan Datsun K2. Keduanya akan menggunakan mesin 1.2 liter tiga silinder bensin yang menghasilkan tenaga 68 PS dan menggunakan transmisi manual 5 kecepatan. Tidak ada pilihan mesin diesel bagi keduanya yang bermaksud untuk bersaing langsung dengan Hyundai i10, Maruti Suzuki WagonR, dan Chevrolet Beat.

 

Tidak dapat dipungkiri praktek kanibal bisa saja terjadi jika Nissan March Active tetap dijual setelah Datsun lahir. Datsun butuh banyak pasar potensial bila ingin berada di bawah March Active. Datsun K2 yang menggunakan basis March tampil dengan desain yang sangat berbeda dengan aura agresif.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini