Share

AC Bermasalah, Prancis Tolak 3 Model Baru Mercy

Arief Aszhari, Okezone · Senin 08 Juli 2013 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 08 52 833771 jRLh6cy4LE.jpg F: Interior Mercedes-Benz A-Class (Febri A/Okezone)

PARIS- Pemerintah Prancis menolak pendaftaran mobil baru yang dilakukan oleh Mercedes-Benz. Rencananya, Mercedes-Benz akan memasukan mobil anyar ke Prancis, tapi karena ditemukan adanya masalah, mobil tersebut batal masuk.
 

Seperti dilansir Inautonews, Prancis menolak tiga mobil baru Mercedes-Benz, yakni Mercedes-Benz A-Class, B-Class, dan Mercedes-Benz SL yang telah diproduksi pada 12 Juni 2013 lalu dan telah siap masuk pasar global.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut sumber Uni Eropa, penolakan tersebut karena terdapat masalah pada pendingin udara yang tidak sesuai dengan standar Uni Eropa. Disinyalir AC pada model Mercy ini dapat mengakibatkan rusaknya lingkungan sekitar dan dapat menyebabkan kebakaran.

 

"Kami tidak memiliki penjelasan secara rinci, mengapa pendaftaran tiga model terbaru Mercedes-Benz di Prancis belum bisa diterima," ungkap juru bicara Daimler.

 

Namun Kementerian Transportasi Prancis telah melaporkan masalah tersebut ke komisi terkait. Dan masalah tersebut akan kembali dibicarakan pada pertemuan automotif Uni Eropa pada Juli mendatang.

 

Pada September 2012 lalu, pihak Daimler mengatakan bahwa cairan pendingin udara 1234yf yang ada dipasaran memang telah disetujui oleh Uni Eropa. Namun bersama VW, Daimler kemudian membuat sistem pendingin udara yang mahal yaitu HFO-1234yf yang ternyata disinyalir dapat menyebabkan kebakaran pada mobil.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini