Share

Motor Mesin Diesel Bukan Solusi Terbaik

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 05 Juli 2013 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 05 53 832538 GedFggvbkv.jpg F: Viar Motor (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi memang menjalar di beberapa sektor. Seperti, peningkatan penjualan kendaraan dengan mesin diesel.
 

Namun hal tersebut ternyata tidak membuat produsen kendaraan niaga, Viar Motor Indonesia (VMI), ikut mengembangkan sebuah kendaraan niaga seperti sepeda motor bermesin diesel.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Akhmad Z Dalle, General Manager Marketing VMI, kendaraan bermesin diesel bukanlah solusi yang tepat untuk solusi kendaran niaga. Masalahnya, harga bahan bakar minyak sudah terlanjur tinggi.

 

"Kendaraan niaga mesin diesel bukanlah solusi yang tepat untuk saat ini. Masih banyak kekurangan mesin diesel jika diadopsi pada kendaraan niaga," ungkap Akhmad Dalle di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Lebih lanjut Dalle mengatakan, Viar sampai saat ini belum terpikirkan memproduksi kendaraan niaga mesin diesel. Tapi mungkin akan dilakukan jika memang bisa memberikan keuntungan lebih.

 

"Akhir tahun ini kami hanya berencana untuk memproduksi kendaraan niaga roda tiga yang lebih kecil bermesin 100 cc. Itu lebih mudah jika digunakan di gang kecil dan juga kendaraan niaga yang setara dengan mesin pickup bermesin 300cc," tutupnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini