Share

BMW Indonesia Siap Boyong Seri 4 ke Tanah Air

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 05 Juli 2013 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 05 52 832405 D9Fm07A5mk.jpg F: BMW Seri 4 konsep (Autobild)

JAKARTA - Produsen mobil premium BMW saat ini tengah mengembangkan sebuah model terbaru yaitu BMW seri 2 dan juga BMW Seri 4 yang saat ini masih sebatas konsep dan juga prototipe.  

Untuk BMW Seri 2 sendiri, model prototipenya tengah dilakukan pengujian oleh pabrikan asal Jerman tersebut, sedangkan untuk BMW Seri 4, model ini digadang-gadang sebagai pengganti seri 3 dan akan datang dengan model Coupe 2 pintu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Dennis Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Indonesia, ketika ditanya apakah ada kemungkinan dua model tersebut mengaspal di tanah air, pihaknya dengan tegas menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk memboyong varian terbaru BMW tersebut ke Indonesia.

 

"Untuk BMW Seri 4 memang akan diperkenalkan di Frankfurt, dan kita tidak menutup kemungkinan untuk memboyongnya ke Tanah Air. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha," ujarnya disela-sela Launching BMW M6 Gran Coupe di Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta barat.

 

"Untuk Seri 4 memang kemungkinan besar bisa kita bawa, namun untuk Seri 2 belum ada informasi lebih lanjut, jadi tunggu saja kedepannya," tambah  Dennis.

Pihak BMW sendiri telah merilis foto-foto seri 4 generasi pertama, mobil ini sebelumnya memang telah mejeng di Detroit Motor Show, dan rencananya akan hadir dengan 2 jenis pilihan mesin dan tiga varian berbeda. Pertama adalah BMW 420d yang bermesin diesel dengan kapasitas 2,0 liter ditambah turbo yang dapat menghasilkan daya sebesar 181hp.

 

Selain itu tersedia juga dua pilihan mesin lainnya yaitu mesin bensin berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan tenaga 242 tenag kuda yang akan tersemat di BMW 428i, dan juga versi tertinggi yaitu BMW 435i dengan mesin Twin Turbo berkapasitas 3,0 liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 302 tenaga kuda.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini