Share

Viar Tawarkan "Cafe" Kopi Berjalan

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 05 Juli 2013 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 04 53 832147 pBjbYBDFZo.jpg F: Motor roda tiga Viar (Arief A / Okezone)

JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus membaik berdampak signifikan terhadap perkembangan bisnis automotif, seperti halnya automotif atau kendaraan bisnis bagi para pelaku usaha di tanah air.

Dengan alasan tersebut, PT Viar Motor Indonesia (VMI) kembali menghadirkan sebuah inovasi berupa kendaraan usaha terbaru dari motor roda tiga 'Karya' yang didesain mirip dengan sebuah kedai kopi berjalan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat ini trend bisnis minuman sedang berkembang pesat, orang berkumpul dengan minum kopi. Dengan alasan tersebut kami membuat sebuah kendaraan usaha yang simple, tinggal pesan lalu sudah bisa dipakai usaha," ungkap Akhmad Z Dalle, General Marketing VMI saat peluncuran motor kedai kopi berjalan di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Akhmad Dalle mengatakan, desain box belakang kedai kopi Viar Karya ini bekerjasama dengan karoseri, jadi desain bisa sesuai dengan pesanan konsumen dengan tambahan waktu, sedangkan untuk bentuk box standart Viar Karya ini telah ready stock.

Untuk urusan daya gedor sendiri, Viar Karya kedai kopi ini dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 200 cc dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 12,5 liter.

Dengan mesin tersebut, Viar Karya kedai kopi ini dapat menyemburkan daya hingga 7,5 Kw pada 7.500 RPM dan torsi maksimal 9,8 Nm pada 7000 RPM. Dengan dimensi panjang berukuran 335 mm, lebar 125 mm, dan tinggi 135 mm.

Untuk harganya sendiri, Viar Karya desain kedai kopi ini dibanderol sebesar Rp45 juta On the Road Jabodetabek.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini